Siswa madrasah borong 4 medali lomba robot di Korea

Siswa Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, Syahrozad Zalfa Nadia (10) menunjukkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama bangsa Indone...


Siswa Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, Syahrozad Zalfa Nadia (10) menunjukkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia internasional dengan mencatat prestasi pada lomba robot di Korea Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, bocah cantik yang biasa dipanggil Ocha ini membawa pulang 4 medali di International Youth Robot Competition ( IYRC). Keempat medali itu adalah medali emas Coding Mission, Exelent Award Steam Mission, Exelent Award Creatif Design A, dan medali perunggu Creatif Design B.



Menurut Penanggung Jawab Klub Robotik Madrasah Pembangunan UIN Jakarta Himmatul Laily Waisnaini yang juga mendampingi selama lomba berlangsung, keberhasilan Ocha tidak terlepas dari kemampuannya menyelesaikan tantangan yang diberikan dalam waktu yang sangat cepat. Ocha yang sekarang duduk di kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD) ini bisa menyelesaikan track coding mission dalam waktu yang singkat. "Hanya butuh waktu sepuluh detik," katanya, Senin.

Selain Ocha, lanjut Laily, tim robotic senior Madrasah Pembangunan yang digawangi Azka Hafizh juga menyabet medali perak dalam kategori Coding Mission. Sedangkan dalam kategori grup, tim robotic Madrasah Pembangunan UIN Jakarta memperoleh medali perunggu dan Exelent Award dalam kategori robot kreatif. 

"Tema yang diusung dalam robot kreatif adalah Mesin Cap Batik Otomatis," papar alumni Pondok Pesantren Paiton Probolinggo ini.

Tim Mesin Batik otomatis ini terdiri atas Ocha (MI/SD), Azka Hafizh (MTs/SMP), dan Andi Faiz Naufal Zain (MTs/SMP). Oleh dewan juri, mereka dinilai mampu bekerja secara tim dan menunjukkan kekompakan. "Kerja Tim kreatif sangat kompak, memadukan unsur nilai budaya bangsa dan teknologi robot," imbuh Laily.

Sebagai wali murid, Laily berterima kasih kepada para pendidik dan pembina Madrasah Pembangunan. Dia menilai bahwa pilihannya untuk mempercayakan pendidikan anak-anaknya di madrasah tidaklah keliru. Dia merasa siswa madrasah saat ini juga memiliki kesempatan yang sama dan bahkan lebih dalam mengukir prestasi.

"Selain belajar pelajaran umum dan agama, di madrasah anak-anak saya juga belajar sains dan teknologi," katanya sebagaimana dikutip kemenag.go.id.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Bapertarum,2,Berita,64,Berita Hari Ini,48,Berita Umum,8,BOS,1,CPNS,55,Dapodikdas,4,Duka Pendidikan,6,Dunia Kampus,10,Dunia Sekolah,5,Guru Pembelajar,1,Info CPNS 2016,11,Info Guru,45,Info Honorer K2,92,info Lainnya,8,Info Lomba,4,Info Madrasah/Sekolah,7,Info Penting Pendidikan,112,Info Sekolah,9,Info Unik,6,Inspirasi,18,IPTEK,5,Kebijakan,4,Kegiatan Pendidikan,76,Kemenag,30,Kurikulum,5,Opini,3,Pendidikan Tinggi,1,Pengetahuan Umum,11,PPDB,5,prestasi,13,Program Indonesia Pintar,2,PUPNS,8,Sains,10,Sejarah,2,Sekolah Lima Hari,4,Sertifikasi,10,terbaru,39,Tokoh Inspiratif,16,Ujian Nasional,40,UKG,15,
ltr
item
Info Edukasi: Siswa madrasah borong 4 medali lomba robot di Korea
Siswa madrasah borong 4 medali lomba robot di Korea
https://4.bp.blogspot.com/-P8ofVA3P8e0/V7HeTsjE-gI/AAAAAAAAKR4/v9t75zNhkBgzdBZvnK76ETb4p734wXL_wCLcB/s640/j3XZwWphAZ_1470951165.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-P8ofVA3P8e0/V7HeTsjE-gI/AAAAAAAAKR4/v9t75zNhkBgzdBZvnK76ETb4p734wXL_wCLcB/s72-c/j3XZwWphAZ_1470951165.jpg
Info Edukasi
https://in-edukasi.blogspot.com/2016/08/siswa-madrasah-borong-4-medali-lomba.html
https://in-edukasi.blogspot.com/
https://in-edukasi.blogspot.com/
https://in-edukasi.blogspot.com/2016/08/siswa-madrasah-borong-4-medali-lomba.html
true
1123788036373191495
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy