Menpora: Pelatih Olahraga Berpeluang Jadi PNS

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan meningkatkan kesejahteraan pelatih olahraga, hal itu ditunjukkan dengan melakuka...

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan meningkatkan kesejahteraan pelatih olahraga, hal itu ditunjukkan dengan melakukan nota kesepahaman dengan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harya Wibisana.

Nota kesepahaman tersebut terkait Petunjuk Teknis dan Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pelatih Olahraga dan Asisten Pelatih Olahraga.

"Hal ini memberikan peluang dan harapan kepada para pelatih dan asisten pelatih yang telah menjadi CPNS/PNS kedepan untuk berkompetisi agar mendapatkan perhatian lebih dari itu ada tunjangan profesi, tunjangan profesional hingga peningkatan kariernya di birokrasi terlebih untuk memperbaiki standart dan potensinya," ujar Menpora Imam Nahrawi saat acara penandatanganan MoU di Jakarta, Jumat.



Kemenpora telah mengangkat olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi menjadi CPNS, sekitar 1000 orang olahragawan dan pelatih olahragawan berprestasi baik di pusat dan daerah, sesuai Permenpora Nomor 0275 Tahun 2010.

"Di masa depan, diharapkan PNS pelatih dan asisten pelatih olahraga ini dapat lebih maksimal dalam mengembangkan dan memajukan olahraga nasional," kata Imam.

Imam ingin memberikan kesempatan dan peluang bagi PNS pelatih olahraga dan asisten pelatih olahraga untuk mengembangkan diri baik formal maupun pelatihan-pelatihan yang telah dipersiapkan.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah membentuk Badan Akreditasi dan Standarisasi Nasional Olahraga inshaalloh itu akan menunjang penguatan dan asistensi para pelatih dan asisten pelatih olahraga kedepan," kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Harya Wibisana dalam sambutannya mengatakan saat ini telah 142 jabatan fungsional pelatih dan asisten pelatih olahraga terdiri dari 2,3 juta orang.

"Konsekuensi dari penandatanganan ini adalah sesuai UU Aparatur Sipil Negara bahwa jabatan ini akan menjadi profesi pelatih dan asisten pelatih olahraga," katanya. 

"Kami bersama Kemenpora akan sesegera mungkin menyusun standar kompetensi pelatih dan asisten pelatih olahraga untuk mengidentifikasi angka-angka kredit agar tidak terjadi kekisruhan untuk kenaikan pangkatnya," lanju dia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto dalam laporannya menjelaskan sejak tahun 2007 hingga tahun 2015 jabatan PNS dari pelatih dan asisten pelatih olahraga tercatat sejumlah 1.201 orang. 

"Kita berharap kedepan ada formasi yang lebih banyak sehingga kita semua dapat memberikan penghargaan kepada para pelatih dan asisten pelatih olahraga menjadi Pegawai Negeri Sipil sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasinya," kata dia.

Sumber: ANTARA NEWS

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Bapertarum,2,Berita,64,Berita Hari Ini,48,Berita Umum,8,BOS,1,CPNS,55,Dapodikdas,4,Duka Pendidikan,6,Dunia Kampus,10,Dunia Sekolah,5,Guru Pembelajar,1,Info CPNS 2016,11,Info Guru,45,Info Honorer K2,92,info Lainnya,8,Info Lomba,4,Info Madrasah/Sekolah,7,Info Penting Pendidikan,112,Info Sekolah,9,Info Unik,6,Inspirasi,18,IPTEK,5,Kebijakan,4,Kegiatan Pendidikan,76,Kemenag,30,Kurikulum,5,Opini,3,Pendidikan Tinggi,1,Pengetahuan Umum,11,PPDB,5,prestasi,13,Program Indonesia Pintar,2,PUPNS,8,Sains,10,Sejarah,2,Sekolah Lima Hari,4,Sertifikasi,10,terbaru,39,Tokoh Inspiratif,16,Ujian Nasional,40,UKG,15,
ltr
item
Info Edukasi: Menpora: Pelatih Olahraga Berpeluang Jadi PNS
Menpora: Pelatih Olahraga Berpeluang Jadi PNS
http://3.bp.blogspot.com/-FMQrmc6bvos/VhiKleeciJI/AAAAAAAADb4/Xnm09nJRWC8/s320/201509101440.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-FMQrmc6bvos/VhiKleeciJI/AAAAAAAADb4/Xnm09nJRWC8/s72-c/201509101440.jpg
Info Edukasi
https://in-edukasi.blogspot.com/2015/10/menpora-pelatih-olahraga-berpeluang.html
https://in-edukasi.blogspot.com/
https://in-edukasi.blogspot.com/
https://in-edukasi.blogspot.com/2015/10/menpora-pelatih-olahraga-berpeluang.html
true
1123788036373191495
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy