Komisi II DPR Minta Pemerintah Tegas Selesaikan Tenaga Honorer K2

Komisi II DPR meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian PAN-RB untuk segera memberikan sikap tegas, disertai dengan solusi dan ...

Komisi II DPR meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian PAN-RB untuk segera memberikan sikap tegas, disertai dengan solusi dan kebijakan yang bersifat aplikatif termasuk pengganggaran dan diselesaikan Tahun 2015, hal ini terkait dengan tenaga honorer K2 yang dinyatakan tidak lulus.

Demikian isi salah satu kesimpulan yang dibacakan Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman, saat Komisi II DPR melakukan Raker dengan MenPan-RB Yuddy Chrisnandi dan Kepala BKN Eko Sutrisno di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1).

Menurut anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan agar pemerintah dalam hal ini Kementerian PAN-RB mengangkat dan menyelesaikan semua tenaga honorer K2 ditahun 2015.


“Bukti keseriusan menteri adalah dengan menyelesaikan tenaga honorer, yang bisa dilihat dari nanti pengangkatan serta penganggarannya di APBN-P, kalau di dalam APBN-P itu ada untuk tenaga honorer K2 maka kami anggap Pak Menteri seius untuk menyelesaikan,”tegas Yandri.

Ia menambahkan, mengenai anggaran, agar Komisi II DPR membahasnya dengan Menteri Keuangan untuk khusus membahas mengenai tenaga honorer K2 ini untuk dimasukan kedalam APBN-P.

“Kalau kita semua di Komisi II DPR ber koar-koar setuju diselesaikannya honorer K2 ini, tapi kalau tidak ada anggarannya, bohong itu, dan saya khawatir jika tidak selesai maka nanti kami di DPR dianggap tidak bisa menyambung aspirasi kawan-kawan honorer K2,”tegas Yandri. tidak terselesaikan tahun 2015 ini, dirinya khawatir akan menjadi bom waktu terus menerus

Pendapat serupa dikatakan oleh Jazuli Juwaini anggota Komisi II DPR dari F-PKS, menurutnya, Komisi II DPR meminta angkat tenaga honorer K2 itu dalam waktu yang secepat-cepatnya, karena mereka sudah mengabdi dan berkorban untuk bangsa dan Negara.

“Mereka (tenaga honorer-red) sudah mengabdi pulahan tahun dan berkorban demi bangsa dan Negara, tapi mana penghormatan bangsa dan Negara kepada mereka ?, mereka tidak butuh dikasihani, mereka hanya butuh untuk diangkat menjadi PNS, ”terang Jazuli.

Jadi, tambah Jazuli, kalau DPR menginginkan tahun 2015 ini harus selesai, hal tersebut cukup dimaklumi, karena menurut Jazuli sudah tiga kali menteri terdahulu di Komisi II DPR bikin kesepakatan agar honorer diselesaikan, dan bagitu menteri berganti, maka ganti juga kebijakannya.

“Kita khawatir persoalan ini kembali berlarut-larut dan tidak selesai lagi, persoalan ini menurut saya serius, oleh karena itu MenPAN-RB dan BKN harus mengontrol sampai kebawah melihat ke objektifan data honorer ini,”tegas Jazuli.

Data yang valid sangat penting, karena menurut Jazuli dilapangan dirinya menemukan ada honorer yang telah mengabdi puluhan tahun nama dan datanya bisa hilang akhirnya tidak bisa diangkat, karena digantikan dengan yang baru mengabdi satu atau dua bulan atau bahkan sama sekali belum mengabdi.

“Yang puluhan tahun dengan gaji yang tidak jelas, honornya pun kadang-kadang terlambat, kerjanya pun diperas, jadi tidak ada cara lain, pemerintah harus segera selesai kan honorer K2 ditahun 2015 ini,”kata Jazuli.(nt), foto : riska arinindya/parle/hr.

Sumber : www.dpr.go.id

COMMENTS

Nama

Bapertarum,2,Berita,64,Berita Hari Ini,48,Berita Umum,8,BOS,1,CPNS,55,Dapodikdas,4,Duka Pendidikan,6,Dunia Kampus,10,Dunia Sekolah,5,Guru Pembelajar,1,Info CPNS 2016,11,Info Guru,45,Info Honorer K2,92,info Lainnya,8,Info Lomba,4,Info Madrasah/Sekolah,7,Info Penting Pendidikan,112,Info Sekolah,9,Info Unik,6,Inspirasi,18,IPTEK,5,Kebijakan,4,Kegiatan Pendidikan,76,Kemenag,30,Kurikulum,5,Opini,3,Pendidikan Tinggi,1,Pengetahuan Umum,11,PPDB,5,prestasi,13,Program Indonesia Pintar,2,PUPNS,8,Sains,10,Sejarah,2,Sekolah Lima Hari,4,Sertifikasi,10,terbaru,39,Tokoh Inspiratif,16,Ujian Nasional,40,UKG,15,
ltr
item
Info Edukasi: Komisi II DPR Minta Pemerintah Tegas Selesaikan Tenaga Honorer K2
Komisi II DPR Minta Pemerintah Tegas Selesaikan Tenaga Honorer K2
http://1.bp.blogspot.com/-u2BBJVze_VM/VMhNkb4goEI/AAAAAAAABeY/ls4ar6ywAPw/s1600/Komisi%2BII%2BDPR%2BMinta%2BPemerintah%2BTegas%2BSelesaikan%2BTenaga%2BHonorer%2BK2%2BRAY_3658%2B(2).JPG
http://1.bp.blogspot.com/-u2BBJVze_VM/VMhNkb4goEI/AAAAAAAABeY/ls4ar6ywAPw/s72-c/Komisi%2BII%2BDPR%2BMinta%2BPemerintah%2BTegas%2BSelesaikan%2BTenaga%2BHonorer%2BK2%2BRAY_3658%2B(2).JPG
Info Edukasi
https://in-edukasi.blogspot.com/2015/01/komisi-ii-dpr-minta-pemerintah-tegas.html
https://in-edukasi.blogspot.com/
https://in-edukasi.blogspot.com/
https://in-edukasi.blogspot.com/2015/01/komisi-ii-dpr-minta-pemerintah-tegas.html
true
1123788036373191495
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy